Jumat, 06 Agustus 2010

Kekosongan diantara Ramadhan..

Ramadhan tahun ini diperkirakan jatuh pada hari rabu, 11 Agustus 2010. hmmm..tak terasa telah semakin dekat dengan Ramadhan..hanya tinggal beberapa hari lagi. ada rasa senang, meskipun sejujurnya ga tau kenapa aku merasakan itu. Ada juga rasa sedih yang kurasa, dan itu lebih jelas alasannya.

Begitu nikmatnya hidup di dunia ini, kadang membuat kita lupa waktu, sibuk ini-itu, membuat kita tak pernah sadar bahwa waktu terus berjalan, setiap detik berlalu, berganti menit, lalu berganti jam dan akhirnya berganti tahun..dan tak pernah tahu jatah waktu kita didunia ini sampai kapan berakhir. rasanya baru kemarin merasakan Ramadlan, kini telah mengampiri Ramadhan lagi..bukan menyesali atas kedatangan Ramadhan tahun ini, tetapi lebih karena selama jeda antar ramadhan tahun lalu dengan tahun ini, tak ada perubahan amal ibadah yang seharusnya semakin meningkat. Astaghfirullohaladzim..

kata Ustadz dan para santri, Ramadhan adalah momentum pelatihan untuk mengarungi hidup di 11 bulan selanjutnya. tapi rasanya hasil pelatihanku di Ramadhan tahun lalu tak berdampak apa-apa pada kehidupan 11 bulan yang juga saat ini hampir tamat kulalui. Aku menyesal, marah, sekaligus sedih ketika tersadarkan bahwa kini Ramadhan akan menghampiri lg, dan aku belum melakukan apa-apa..

Hampir selama 11 bulan yang kulalui, tak seharipun ku melakukan puasa sunnah. Sholat berjamaah di mesjid pun sangat jarang, apalagi baca Qur'an. aku malu atas limpahan rahmat dan nikmat yang Allah berikan kepada kehidupanku yang tak pernah henti, ternyata tak membuatku lebih meningkatkan kesholehanku sebagai muslim. Aku malu karena Allah memberikan segala kemudahan dalam hidupku, tp aku kurang bersyukur..

yaa Allah..maafkan aku..Semoga tulisan ini pun di nilai sebagai bentuk penyesalanku atas keterlenaanku dan hampir melupakan bahwa aku hanyalah mahluk, yang juga memiliki kewajiban untuk terus bersyukur dan beramal sholeh.

Aku bersyukur atas segala limpahan rahmat dan nikmatmu kepadaku ya Allah..aku sangat sadar bahwa segala kenikmatanku adalah karena karunia-Mu. Semoga kesadaran dan syukur ini pun dapat diimplementasikan dengan meningkatkan Ibadah..khususnya di Ramadhan yang sebentar lagi ku jelang, dan jelas..akupun berharap ada hasil dari "pelatihanku" pada Ramadhan tahun ini di kehidupan sehari-hari selanjutya..

Terus limpahkanlah Rahmat dan Hidayah, serta Nikmat Mu yang tak pernah henti kepada ku sekeluarga serta saudara dan teman-temanku ya Allah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. komentar, kritik, saran, atau apapun dipersilahkan..