Selasa, 20 Juli 2010

Perjuangan dan Pengorbanan..

perjuangan selalu menuntut pengorbanan..secara manusiawi, saya berharap setiap perjuangan untuk menggapai sesuai yang diinginkan tentunya tak perlu ada pengorbanan, tapi itu lah hidup, tak ada modal pasti tak ada hasil.
seperti hari ini, mungkin bukan sebagai pertama kali yang pernah terjadi dalam kehidupan kami, tetapi kebetulan kondisi yang berulang tersebut baru dapat ditulis saat ini seiring dengan lahirnya blogs baru ku ini heheheh.

hari ini, pertama kalinya dalam seumur hidup anaku yang baru 2 tahun itu, masuk ke play group. sebagai orang tua, keputusan mengikutsertakan jagoan kami dalam play group sebetulnya jauh dari ambisi agar anak kami belajar ini, belaja itu, belajar baca..belajar hitung de el el sebagaimana yang sering diharapkan orang tua pada umumnya. yang pertama kali terlintas ketika ada playgroup dalam benak kami adalah agar Naafi, begitu kami menyebut anak kami, punya teman bermain. itu saja. lagian menurutku keterlaluan juga kalo kita sebagai orang tua "menuntut" anak sekecil itu untuk belajar ini, belajar itu..hehehee kasian, mendingan suruh bersenang-senang, bermain dan bahagia sebagaimana keinginannya. biarkan dia belajar dengan caranya sendiri (kampanye dikit heheheh)

keputusan kami memasukan Naafi ke play group bukan tanpa sebab. kami menyadari banyaknya keterbatasan waktu kami untuk bermain sama naafi, karena kami adalah pasangan yang bekerja. lebih parah lagi, naafi ketemu dengan saya hanya setiap hari minggu saja, karena saya bekerja senin-jum'at di bandung, dan sabtu digunakan untuk kuliah pasca.

itulah sebabnya kami memutuskan untuk memasukan Naafi ke playgroup, biar Naafi punya teman main, dan belajar bersosialisasi dengan teman sebayanya. kami memahami bahwa kualitas pertemuan lebih penting dibandingkan dengan kuantitas. namun kami juga menyadari bahwa kuantitas pun sangat penting untuk naafi, itulah sebabnya kami juga memiliki cita2 agar kami bisa berkumpul lagi, meskipun ayah dan bundanya tetap bekerja. setidaknya sepulang kerja dan sebelum berangkat ke kantor kami bisa manfaatkan untuk mencurahkan perhatian dan kasih sayang kami kepada jagoan kami. semoga upaya kami ini diridloi Allah, dan diterima dengan baik oleh Naafi..

Sedih memang, tapi ini bagian dari perjuangan kami untuk memberikan kualitas hidup yang lebih baik kepada anak kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini. komentar, kritik, saran, atau apapun dipersilahkan..